TRAKEASTOMI PENELITIAN TERAKHIR Trakeostomi telah dilakukan selama lebih dari tahun. Trakeostomi pertama kali tertulis dalam. Dekanulasi: Indikasi, Persiapan dan Tehnik. DEBATE AND . Berbasis JKN: Perawatan Pasien Dengan Kanul Trakeostomi menunjang. Indikasi Trakeostomi. • Mengatasi obstruksi laring. • Mengurangi ruang rugi ( dead air space) di saluran napas atas. (rongga mulut, sekitar lidah.

Author: Kazikazahn Yozshurr
Country: Sao Tome and Principe
Language: English (Spanish)
Genre: Relationship
Published (Last): 5 September 2017
Pages: 432
PDF File Size: 7.37 Mb
ePub File Size: 6.29 Mb
ISBN: 315-3-36479-793-7
Downloads: 45402
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Mira

Selain itu, bagian terbuka ini memungkinkan penderita untuk dapat berbicara Gambar 7.

Lp Trakeostomi

Bila kanul harus dipasang dalam jangka waktu lama, maka kanul harus dibersihkan dua minggu sekali. Mencegah pipa tercabut Segera setelah trakeostomi dilakukan: Memberikan Rasional klien mengungkapkan apa untuk yang klien butuhkan 2. Dengan posisi seperti ini leher akan lurus dan trakea akan terletak di garis median dekat permukaan leher. Dengan gunting panjang yang tumpul, kulit serta jaringan di bawahnya dipisahkan lapis demi lapis dan ditarik ke lateral dengan pengait tumpul sampai tampak trakea yang berupa pipa dengan susunan indikkasi tulang rawan yang berwarna putih.

Pembersihan secret atau biasa disebut trakeobronkial toilet, 2. Menggunakan teknik insisi vertical.

Insisi dibuat di antara cincin trakea kedua dan ketiga sepanjang cm. Proteksi terhadap aspirasi 3. Jika dilakukan dekanulasi misalnya kanula trakeostomi dilepaskanlubang akan menutup trakeosgomi waktu yang kurang lebih sama.

  JOSE SARAMAGO THE GOSPEL ACCORDING TO JESUS CHRIST PDF

Tukak karina karena kateter isap E. Pasien atau keluarganya yang akan dilakukan tindakan trakeostomi harus dijelaskan segala resiko tindakan trakeostomi termasuk kematian selama prosedur tindakan. Ismuth tiroid yang ditemukan ditarik ke atas supaya cincin trakea jelas terlihat. Cuffed Tubes; Selang dilengkapi dengan balon yang dapat diatur sehingga memperkecil risiko timbulnya aspirasi.

Tabung dari plastik melengkung lebih baik kedalam trakea sehingga iritasi lebih sedikitdan lebih nyaman bagi klien. Trakeostomi merupakan suatu prosedur operasi yang bertujuan untuk inxikasi suatu jalan nafas didalam trakea servikal.

SOP Indi,asi standart operasional prosedur. Mengurangi kekuatan batuk sehingga mencegah pemindahan secret ke perifer oleh tekanan negatif intra toraks yang tinggi pada fase inspirasi batuk yang normal.

Your consent to our cookies if you continue to use this website. Dilakukan pembuatan lubang di antara cincing trakea satu dan dua atau dua dan tiga. Rigiditas cartilage mempertahankan stoma tetap grakeostomi sehingga tidak diperlukan tracheostomy tube canule.

Intervensi Mengauskultasi paru setiap 4 jam 1. Di bawah jaringan subkutan dan menutupi trakea di bagian depan adalah otot-otot supra sternal yang melekat pada kartilago tiroid dan hioid.

Teknik Trakeostomi – [PDF Document]

Trakeostomi merupakan tindakan operatif yang memiliki tujuan membuat jalan nafas baru pada trakea dengan membuat sayatan atau insisi pada cincin trakea ke 2,3,4. Fenestrated Tubes Ukuran pipa Ukuran trakeostomi standar adalah 0 — 12 atau 24 — 44 Inndikasi. Pasien bisa berkomunikasi dengan menulis di kertas jika lemah banyak 4.

  HUBEAU TRUMPET SONATA PDF

Untuk menghindari terjadinya komplikasi perlu diperhatikan insisi kulit jangan terlalu pendek agar tidak sukar mencari trakea dan mencegah terjadinya emfisema kulit Gambar 8. Sayatan jangan terlalu sempit, dibuat kira-kira lima sentimeter. Manset ditiup terlalu kuat sehingga trakeostoki penutupan kanul herniasi akibat ditiup berlebihan F. Lp Hipotermi hipotermiFull description.

Memperkecil adanya infeksi sehingga kemungkinan komplikasi tidak ada Kriteria hasil: Mengajari pihak keluarga dan penderita sendiri cara merawat pipa trakeostomi Perawatan pasca trakeostomi sangatlah penting, karena sekret dapat menyumbat dan menimbulkan asfiksia.

Melatih pasien nafas lambat, lebih pernafasan di samping tempat tidur dalam, dan member posisi yang nyaman dan ventilasi manual kapanpun diindikasikan praktik nafas abdomen, penggunaan teknik relaksasi dapat membantu memaksimalkan fungsi pernafasan 3.

Klien mampu berkomunikasi Kriteria hasil: Air mencegah distribusi gas dan aliran ke pasien atau kembali ke pencetus pertumbuhan bakteri dalam wadah 6.